3 Manfaat Air Purifier, Wajib Anda Ketahui!

Untuk mendapatkan kualitas udara yang baik di dalam rumah, Anda bisa memanfaatkan air purifier. Tidak saja aman, alat yang bisa membantu membersihkan udara ini, juga bisa membantu menghilangkan partikel alergen yang menjadi penyebab alergi. Untuk memilikinya pun cukup mudah, bahkan di marketplace kesayangan Anda pun, air purifier mudah untuk ditemukan.

Pentingnya memerhatikan kualitas udara di sekitar Anda, akan memberikan pengaruh yang sangat besar pula, bagi kesehatan. Dimana bila kualitas udara buruk, maka akan menimbulkan dampak yang buruk pula, bagi penderita memiliki masalah pernapasan, sistem imun, fungsi usus, hingga kesehatan hati yang buruk.

Sementara untuk mendapatkan udara yang baik, terutama di wilayah perkotaan, ini bisa menjadi masalah yang cukup rumit. Solusinya, gunakan air purifier di dalam ruangan dan rasakan manfaatnya. Lantas, apa sajakah manfaat lain dari air purifier ini, berikut penjelasan singkatnya.

Manfaat Air Purifier

  • Selain baik untuk penderita asma, air purifier juga bisa meminimalisir penularan penyakit yang ditularkan melalui udara, seperti halnya flu atau pilek. Hal ini, bisa dicegah dengan penggunaan air purifier.

Sebagian besar air purifier dirancang dengan kandungan filter HEPA yang berfungsi menangkap semua polutan, sehingga menjadi udara bisa menjadi lebih bersih dan berkualitas. Terbuat dari benang fiberglass yang disusun berlapis-lapis, filter HEPA ini memiliki helai yang sangat halus bahkan lebih tipis dari rambut manusia.

Sehingga, tidak saja bulu hewan peliharaan atau tungau yang masih bisa terlihat, namun debu, hingga serbuk sari sekalipun, bisa dengan mudah terperangkap ke dalam jaring.

  • Manfaat air purifier berikutnya adalah, mampu mengatasi gas radon, yang dipancarkan dari berbagai bahan bangunan, seperti tanah, granite, juga batuan. Gas radon yang tidak berwarna Dan tidak berbau ini, bisa bocor melalui retakan dinding atau lantai, yang bisa merusak lapisan sel paru-paru.
  • Bahan kimia berbahaya nyatanya sulit dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama di dalam pembersih rumah tangga. Paparan amonia, ftalat, hingga klorin, pada manusia yang rutin, bisa menyebabkab masalah kesehatan, mulai dari tumor, kanker, kardiovaskular, hingga gangguan neurologis yang tentunya tidak ingin Anda temui.

Itu dia beberapa manfaat air purifier yang perlu Anda ketahui. Selain itu alat ini juga mampu membantu membersihkan kontaminan kimiawi karena memang memiliki karbon aktif yang sangat berpori yang bisa menjebak bahan kimia dan mendaur ulang udara dengan baik.