Ayo Beriklan Di Indofiles Ayo Beriklan Di Indofiles Ayo Beriklan Di Indofiles

TaruhSini.com, cara mudah berbagi files anda IndoLocker.com - We here to Share
Join Indofiles VIP Indofiles.net Poster Hunt

User Tag List

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 30

Thread: Jomblo

  1. #1


    Join Date
    Aug 2009
    Posts
    140
    Thanks
    0
    Thanked 234 Times in 64 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Jomblo




    Full Summary

    Jomblo adalah film tentang empat cowok yang mencoba mencari makna cinta. Disini dikisahkan dimana mereka mencoba menyikapi cinta dalam berbagai macam cara dari sisi pandang keempat orang cowok yaitu Agus, Doni, Bimo dan Olip.

    Film ini diangkat dari novel Jomblo karya Adhitya Mulya yang sangat laris dipasaran dan telah melakukan 13 kali cetak ulang. Seperti novelnya yang laris, film ini juga laku di pasaran sehingga sekarang dibuat serial Jomblo The Series yang tayang di RCTI. Tidak seperti halnya film layar lebar yang dibuat sinetronya, Jomblo The Series tetap menggunakan pemain dan sutradara yang sama dengan layar lebar dan penulis yang sama dengan novel.

    Film ini bercerita tentang 4 cowok yang mencari cinta dan dibawakan dari suduh pandang Agus beserta narasi-narasinya sepanjang film. Dibuka dengan adegan Agus sedang mimpi basah, tapi selalu gagal karena sebelum mencapai klimaks dalam mimpi basahnya itu sudah dibangunkan oleh Doni yang sedang menunggu 2 sahabat lainnya yaitu Bimo dan Olip untuk berangkat ke kampus. Begitu sampai di kampus, Bimo kemudian langsung menyuruh ketiga teman lainnya untuk menunggu di kantin karena Bimo sedang ingin bertemu dengan bandar untuk membeli ganja. Selama di kantin, Agus, Doni dan Olip mengobrol tentang definisi pacar menurut sudut pandang masing-masing. Tak berapa lama kemudian terdengar kegaduhan di luar sana karena ternyata Bimo sedang teriak-teriak melihat Hanoman di atas pohon sedang manjat yang sebenarnya adalah hasil dari menghisap ganja.

    Film kemudian lanjut dengan adegan dimana Agus sedang belanja dan pertama kali lagi bertemu dengan teman SMPnya yang sudah lama tak bertemu, Rita yang sedang belanja juga ditemani oleh 2 keponakan kembarnya yang masih kecil-kecil. Disini cinta Agus mulai bersemi lagi dan dia mengajak Rita untuk makan bubur bersama dengan tujuan mendapat nomor telpon dan bisa jalan bareng lagi lain waktu.

    Berikutnya adalah Bimo dan Olip yang sedang berada di kost-kostan mereka, Bimo sedang menghisap ganja dan kemudian ada telpon masuk yang sebenarnya salah sambung, tapi telpon berulang kali. Bimo pun akhirnya mengajak ngobrol si penelpon misterius itu, seorang perempuan yang pada akhirnya akan diajak untuk ketemuan langsung suatu hari.
    Olip, Bimo, Agus dan Doni

    Doni bertemu dengan Asri untuk pertama kalinya ketika Doni sedang menyetir mobil di sekitar kampus, tapi Doni belum tahu bahwa itu adalah perempuan pujaan hatinya Olip, yang sudah lama Olip menyimpan foto-fotonya dan mengaguminya dari jauh tanpa berani untuk mengajak kenalan.

    Dengan modal nekat dan ditemani oleh Doni, akhirnya Agus memberanikan diri untuk main ke rumah Rita. Disana Agus hanya ngobrol-ngobrol di dalam rumah saja, sedangkan Doni mengurusi 2 keponakan kembarnya yang bandel-bandel. Kedua keponakannya itu diajak Doni jalan-jalan sampai keluar rumah hingga disangka orang 1 kampung, Doni hendak menculiknya dan pada akhirnya Doni dicari orang sekampung itu dan diarak massa.

    Saat makan siang di kantin kampus, Olip akhirnya menunjukan kepada teman-temannya siapa sebenarnya pujaan hatinya itu, Asri. Pada saat itu juga Doni sadar bahwa cewek yang dilihat pertama kali dulu di jalan dekat kampus adalah cewe yang sama dengan pujaan hatinya Olip. Setelah dari kantin itu, Doni menasehati Olip bahwa "Cinta bisa datang, cinta juga bisa pergi, tapi ada satu yang cinta enggak bisa lakukan....cinta enggak bisa menunggu". Maksud dari Doni berbicara seperti itu adalah merupakan peringatan ke Olip bahwa apabila Olip tidak bergerak juga untuk berusaha mendapatkan Asri, maka Asri tidak akan bisa menunggu lama dan mungkin saja akan diambil orang lain.

    Suatu saat di kampus Agus tidak sengaja bertabrakan dengan serang cewek yang bernama Lani, anak teknik lingkungan sehingga menyebabkan tangannya dia terbaret pecahan gelas dan harus dibalut oleh Agus. Momen itu digunakan oleh Agus untuk ngobrol lebih dekat lagi dengan Lani yang hanya ditanggapi sekedarnya saja oleh Lani. Agus pun jatuh cinta lagi dan berusaha mendapatkan nomor telpon Lani di kantor Tata Usaha dengan menggunakan kostum ayam. Agus memakai kostum ayam ini karena telah diperingati oleh ibu penjaga Tata Usaha bahwa "Selama kamu masih berbentuk mahasiswa, kamu tidak boleh mendapatkan data mahasiswa lain".

    Akhirnya Agus dikejar-kejar oleh satpam satu kampus dengan berpakaian sebagai ayam. Dia pun menemukan tempat persembunyian gelap, yang ternyata adalah ruang kuliah yang gelap karena dosen sedang menerangkan menggunakan proyektor. Lani ada disitu juga. Karena sudah terlanjur ketawan, akhirnya Agus dengan spontan menyanyikan sebuah lagu untuk Lani yang kontan saja membuat Lani menjadi malu. Tapi karena keberanian dan kelucuan Agus itu, Lani pun sepertinya jadi ada hati dengan Agus

    Bimo pun akhirnya membuat janji untuk bertemu dengan penelpon misteriusnya itu di suatu tempat di jalanan. Dengan modal nekat dan selinting ganja yang dihisap sebelumnya, Bimo memberanikan diri untuk bertemu dengan cewek misteriusnya itu. Tapi ternyata cewek itu kaget melihat potongan dan perawakan Bimo yang berantakan dan tidak ngaku bahwa dia adalah Febi, si teman lewat telponnya Bimo, padahal jelas-jelas di jaketnya Febi ada huruf inisial F besar, seperti yang Febi bilang ke Bimo untuk menandakan bahwa dia orangnya. Bimo pun kecewa.

    Suatu malam Doni, Bimo dan Agus pergi ke diskotik dengan tujuan cuci mata dan Doni ingin mengajari Bimo berbagai macam cara untuk kenalan dengan cewek. Ternyata malam itu Asri juga ada disana bersama teman-temannya. Doni pun langsung mempraktekan ilmunya di depan Bimo dengan alasan untuk mengajari dia cara pendekatan ke cewek. Langsung saja Doni berhasil kenalan dengan Asri, dan dibawa ke lantai dansa. Mereka pun larut dalam suasana musik dan minuman malam itu, akhirnya mereka berciuman. Agus menyaksikan semuanya itu. Bimo sudah keburu pingsan karena kebanyakan minum dan mabuk.

    Cinta Agus dan Lani pun makin menjadi-jadi. Lani sekarang resmi selingkuhan Agus. Tapi mereka tidak bisa kemana-mana, hanya di kost-kostan Lani saja dan sekali-sekali pergi ke luar ke daerah gunung. Sampai suatu saat timbul godaan mereka ingin melakukan hubungan seksual. Agus pun berusaha mencari kondom keliling daerah hingga akhirnya dapet juga. Tapi ketika sudah mendapat kondom itu, Agus melihat pasangan muda yang beriman dan hal itu membuat Agus mengurungkan niatnya untuk melakukan hubungan seksual dengan Lani.

    Suatu malam, Asri datang ke kost Doni untuk minta pertanggungjawaban Doni karena telah mengambil keperawanannya. Asri sangat sedih karena dia tidak menyangka akan seperti itu. Tapi Asri tidak menyalahkan siapapun, karena yang melakukan itu adalah mereka berdua. Doni pun bisa mengerti dan dia bertanggungjawab dengan tidak meninggalkan Asri, dan menjadikan Asri sebagai pacarnya.

    Setelah mengumpulkan keberanian yang banyak, akhirnya Olip memutuskan untuk kenalan dengan Asri. Di kantin sekolah ditemani oleh Bimo, Olip menemui Asri yang sedang duduk seorang diri. Olip berkenalan dengan sepenuh hati dan grogi, tapi hanya ditanggapi seadanya aja oleh Asri yang kemudian langsung pergi.

    Olip lalu mengejarnya dengan harapan ingin memberikan puisi buatannya yang sudah lama disimpannya. Tapi lagi-lagi Asri menghindar dan bersembunyi di dalam toilet wanita. Disitu dia bertemu dengan Lani. Mereka pun curhat satu dengan lainnya. Lani curhat tentang kesedihan dirinya menjadi selingkuhan seseorang. Asri curhat kesedihan dirinya yang telah diambil keperawanannya oleh seseorang. Olip masih menunggu di luar toilet wanita itu ditemani oleh Bimo, dan ketika Asri keluar, Olip masih tetap mengejarnya untuk memberikan puisi buatannya itu. Tapi Asri tetap menolaknya dan menceritakan bahwa dirinya sudah ada pacar yang juga anak sipil, seperti halnya Olip. Hati Olip pun hancur berkeping-keping.

    Suatu malam di dekat kampus, Doni bersama dengan Agus memutuskan untuk menceritakan semua kejadian sebenarnya antara Doni dan Asri kepada Olip. Tak lama kemudian Olip datang ditemani oleh Bimo. Doni pun menceritakan perihal Asri yang sekarang sudah menjadi pacarnya. Olip tidak terima dan bilang bahwa Doni seorang pengecut yang merampas pujaan hati sahabatnya. Doni pun juga tidak terima dengan mengatakan bahwa dia tidak merampas siapa-siapa, karena Asri bukan milik Olip. Dan juga Doni menyalahkan Olip karena sudah 3 tahun belakangan ini Olip tidak pernah ada pergerakan sama sekali untuk mendapatkan Asri. Olip pun panas, dan terjadi baku hantam yang menyebabkan Doni terjatuh. Akhirnya Olip pergi dengan ditemani Bimo. Doni pergi dengan ditemani Agus. Persahabatan mereka sudah hancur.

    Agus akhirnya mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan selingkuhnya dengan Lani. Di sebuah cafe pada malam hari, Agus mengundang Lani untuk makan malam dan saat itu juga Agus memutusi hubungan mereka. Lani pada awalnya tidak bisa terima, tapi kemudian dia bisa juga menerima keadaan itu. Lani keluar dari cafe itu dengan bersimbah air mata.

    Setelah beberapa semester kemudian, hubungan Olip, Bimo dengan Agus dan Doni tidak seperti dulu lagi. Mereka sibuk dengan urusan masing-masing. Olip sudah mulai berani kenalan dengan perempuan, tapi nasib Bimo masih seperti biasa, kurang beruntung dengan perempuan. Doni bahagia dengan Asrinya dan Agus juga bahagia dengan Ritanya. Lani sudah memiliki pacar baru.


    screenshot:


    download link:
    Code:
    http://www.indowebster.com/Jomblo_CD1.html
    http://www.indowebster.com/Jomblo_CD2.html
    credit to Uploader : jun
    Last edited by kabuki_enemy; 13-01-2010 at 13:18 PM. Reason: Summary lengkap, dispoiler aja.

  2. The Following 7 Users Say Thank You to dennytanz For This Useful Post:


  3. # ADS
    Circuit advertisement
    Join Date
    Always
    Posts
    Many

     

    Ayo Beriklan Di Indofiles Ayo Beriklan Di Indofiles

    Join Indofiles Sub Crew TaruhSini.com,cara mudah berbagi files anda
    Join Indofiles VIP Indofiles.net Poster Hunt

     

  4. #2


    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    53
    Thanks
    71
    Thanked 5 Times in 5 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    bang idws ane error....
    bisa tolong miror link lokal yang laennya gak

  5. #3


    Join Date
    Jul 2010
    Posts
    161
    Thanks
    442
    Thanked 29 Times in 22 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    bisa kok bro indowebster nya.. coba aja lagi

  6. #4


    Join Date
    May 2010
    Posts
    53
    Thanks
    36
    Thanked 5 Times in 5 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    nonton berapa kalipun g bosen2. mank bestlah pilem ini. wkk

  7. #5


    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    48
    Thanks
    12
    Thanked 6 Times in 6 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    ga bisa di donlot nih IDSW nya ~.~

  8. #6


    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    13
    Thanks
    7
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    film fav ane. coba klo ada lanjutannya..

  9. #7


    Join Date
    May 2010
    Posts
    26
    Thanks
    12
    Thanked 4 Times in 4 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    pilem paling ane suka..gokil abisss...tp msh versi cd y..ada yg punya dvd nya g bro..

  10. #8

    classix's Avatar
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    bandung, indonesia
    Posts
    112
    Thanks
    280
    Thanked 45 Times in 25 Posts
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    bang TS
    itu summary atau spoiler??
    lengkap banget summarynya

  11. #9

    antonfernanders's Avatar
    Join Date
    Jul 2010
    Location
    in u'r mind
    Posts
    87
    Thanks
    89
    Thanked 49 Times in 18 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    pelem terbaiknya si ringgo yang pernah ane tonton nihh.. jadi pengen nonton lagi.. :y001:

  12. #10


    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    4
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    salah satu film yang saya suka. ceritanya ngambil setting di kampus saya pula. hehe.. kata-kata si agus (ringgo) di akhir film ini yang paling bermakna kayanya. soal kepuasan akan suatu hubungan. dalem lah..

Page 1 of 3 123 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •